Tips Menghemat Kuota Internet Yang Perlu Kamu Ketahui


Pernah gak sih kamu merasa kalau kuota internet kamu cepat banget habisnya? yuk simak tips menghemat kuota internet berikut agar kuota internetmu tidak boros:

1. Gunakan Browser yang Hemat Data

Browser atau peramban ternyata bisa memboroskan kuota internet kamu. Terutama browser bawaan dari ponsel pintar. Supaya kuota internet kamu bisa lebih hemat, kami bisa coba menggunakan browser yang lebih efisien seperti Opera Mini. Browser yang efisien dan mampu mengompresi website yang kamu kunjungi sehingga konsumsi data menjadi lebih hemat.

Jika kamu memakai Google Chrome, kamu bisa mengaktifkan mode penghemat data dengan menyentuh ikon tiga titik di kanan atas lalu pilih Setelan, lalu pilih penghemat data, kemudian ubah statusnya menjadi aktif.

2. Matikan Sinkronisasi Otomatis yang Tidak di Inginkan

Tanpa kita sadari, ternyata banyak aplikasi yang menerapkan sinkronisasi otomatis sehingga mereka menyedot kuota internet kamu secara langsung. Hal ini tentu saja dapat membuat kuota internet kamu jadi cepat habis.

Salah satu cara untuk menghemat kuota internet  adalah dengan mematikan akun yang memiliki opsi sinkronisasi dan tidak kamu pakai secara berkala. Untuk menonaktifkannya, kamu bisa masuk ke menu Settings > Accounts > lalu pilih akun yang tidak ingin kamu sinkronisasikan. Hal ini akan menghemat kuota internet kamu karena aplikasi tersebut tidak akan secara otomatis tersambung ke internet.

3. Batasi Penggunaan Mobile Data

Ternyata kamu bisa lho membatasi penggunaan mobile data di smartphone kamu, caranya dengan memanfaatkan fitur data usage warning yang sudah tertanam di tiap smartphone. Untuk memulainya kamu bisa  masuk ke Settings > Data usage > Celular data > Set cellular data limit. Lalu tap untuk mengaktifkannya. 

Jika kamu menggunakan smartphone xiaomi, kamu bisa mengaktifkannya melalui setelan > jaringan seluler > atur penggunaan data >  kemudian kamu tinggal atur batas penggunaan data sesuai keinginanmu

 4. Update Aplikasi Hanya Menggunakan Wifi

Secara default biasanya di playstore akan mengupdate otomatis semua aplikasi yang terinstall di smartphone kamu, Update dari aplikasi tersebut terkadang memakan kuota internet yang besar. Kamu bisa memanfaatkan wifi saja untuk update otomatis aplikasinya. Untuk mengaktifkannya kamu bisa masuk ke Play Store, lalu pilih menu Settings > Auto-update apps > Auto-update apps over WiFi Only. Jadi nanti aplikasi hanya akan terupdate otomatis jika smartphone kamu terhubung dengan wifi.

5.  Jangan sembarangan streaming Video Online

Menonton video online memang mengasyikkan, tapi itu dapat mengakibatkan kuota internet kamu jadi cepat habis, karena streaming video online biasanya memakan kuota internet yang tidak sedikit. Kamu harus lebih pintar menahan diri agar tidak sembarangan menonton video online. Sebaiknya tontonlah video online yang memang diperlukan seperti video tutorial yang bermanfaat.

6. Beli Kuota Internet Murah di KonterGo

Cekkuota.net merupakan situs isi ulang kuota internet murah dengan sistem otomatis 24jam. Kamu bisa order kuota internet apa aja di sana tanpa harus capek gonta-ganti kartu sim card. Di cekkuota.net harga yang ditawarkan sangatlah murah, lebih murah jika dibanding beli langsung di operator.

Selain menyediakan kuota internet, di sana juga sedia pulsa reguler, token pln, dll.  Jika kamu ingin order, kamu bisa langsung mengunjungi https://Kontergo.com

 Itulah 6 tips menghemat kuota internet agar kuotamu tidak boros, semoga bermanfaat. Jangan lupa bagikan jika dirasa bermanfaat 

0 Komentar


Komentar baru dinonaktifkan
Belum ada komentar

Tentang KonterGo.com

  • Konter pulsa online yang memudahkan isi ulang kebutuhan digital Anda mulai dari isi pulsa, kuota internet, token pln, voucher game, dll dengan harga murah, proses mudah, & amanah.

Find Us On