WASPADA! Hacker Telegram Berkeliaran


Halo sahabat KonterGo dimanapun kalian berada. Tak bosan-bosannya Kami untuk terus mengingatkan agar selalu waspada dan berhati-hati di dunia online. Belakangan ini muncul modus penipuan baru yang memanfaatkan celah aplikasi telegram dan kelalaian dari pemilik akun telegram tersebut.

Bagaimana Modus Hacker Telegram Ini Beraksi?

Hacker telegram ini biasanya melancarkan aksinya dengan cara menelpon nomor telegram korban dengan mengaku-ngaku dari tim support telegram dan meminta kode OTP atau kode login telegram yang muncul dari SMS VGSMS / notifikasi verifikasi login di akun telegram korban dengan alasan keamanan. Setelah korban memberikan kode OTP atau kode login telegramnya, dalam sekejap di hacker tersebut akan mengambil alih akun telegram korban.

Ingat, Telegram saat ini belum memiliki kantor di Indonesia. dan mereka tidak pernah melakukan telpon meminta-minta kode otp akun telegram Anda. Jika ada yang menelpon Anda seperti itu, Sudah dipastikan itu adalah penipu!


Bagaimana Cara Terhindar dari Hacker Telegram?

  1. Jangan pernah memberikan kode login telegram ke siapapun!
  2. Jangan pernah memberikan kode OTP ke Siapapun
  3. Abaikan jika ada telpon yang mengatasnamakan telegram dan meminta kode otp, sudah dipastikan itu penipu!

Ingat, Jika anda lengah dan memberikan kode login / OTP kepada hacker maka si hacker akan mengambil alih akun telegram Anda. Terlebih lagi jika akun telegram Anda terhubung dengan server pulsa, mereka bisa dalam sekejap menghabisan saldo pulsa Anda. Waspadalah!

Lalu Bagaimana Jika Ini Menimpa Anda?

Jika Anda masih punya akses ke akun telegram Anda, segeralah matikan semua sesi aktif akun telegram Anda. Caranya masuk ke pengaturan > privasi dan keamanan > Sesi aktif > Lalu pilih matikan semua sesi aktif lain!

Jangan lupa juga aktifkan verifikasi 2 langkah, caranya masuk ke pengaturan > privasi dan keamanan > verifikasi dua langkah lalu ikuti petunjukanya!


Tetap selalu waspada dan berhati-hati di dunia online!

Silahkan sebarkan info ini ke teman-teman lainnya, agar tidak ada korban lagi yang berjatuhan!

KonterGo.com

0 Komentar


Komentar baru dinonaktifkan
Belum ada komentar

Tentang KonterGo.com

  • Konter pulsa online yang memudahkan isi ulang kebutuhan digital Anda mulai dari isi pulsa, kuota internet, token pln, voucher game, dll dengan harga murah, proses mudah, & amanah.

Find Us On